Kamis, 25 Juli 2013

SUB UNIT Slarongan : Aksi Sosial dan Keakraban Masyarakat

Pagi yang dingin, cuaca yang menentramkan hati kembali hadir di tengah nuansa pengabdian kami dari tim solid Sub Unit Slarongan. Keadaan yang nyaman tersebut terkadang menjadikan kami untuk tidak rela bersegera beringsut keluar dari tempat tidur kami. Tapi kami segera menyadari, pengabdian harus segera kami mulai lagi, hari ini.


PENDATAAN WARGA KURANG MAMPU

 
KEGIATAN PENYALURAN SEMBAKO
Kali ini, kami mengadakan Aksi sosial berupa pembagian sembako. Data penerima kami dapatkan dari hasil survey dan koordinasi bersama perangkat desa. Dan kemudian kami kroscek langsung di lapangan. Kegiatan tersebut menjadikan kami semakin menyadari betapa begitu banyak yang harus kami syukuri atas keadaan kami selama ini. Kami masih sering mengeluh dan meyesali keadaan. Padahal Allah sangat begitu adil atas setiap pembagiannya.
Pembagian sembako sejumlah 28 paket senilai sekitar seratus ribu rupiah kami salurkan ke masyarakat secara langsung ke rumah warga sembari silaturahim. Disela – sela kegiatan penyaluran, kami banyak mendegarkan keluh kesah masyarakat tentang sulitnya mencari rejeki dan peghidupan. Sulitnya untuk tetap bisa menyekelohkan anak – anak mereka, da lain sebagainya. Semoga sembako yang tidak seberapa ini sedikit menyenangkan hati masyarakat.
Selain itu, kami megadakan aksi sosial lagi berupa kegiatan kerja bhakti. Kegiatan ini merupakan bagian dari acara pengakraban bersama masyarakat. Disini, kami menyadari betapa uansa kegotongroyogan masih begitu kental. Berbeda jika dibandingkan dengan keadaan dikota. Disini semua warga dengan berbagai status sosial melebur dan membaur jadi satu. Semua berbagi, semua tertawa, semua bercanda, semua megangkat batu, semua kotor oleh tanah, tagan – tangan kami, kaki – kai kami, semua meajdi satu dalam keakraban da kedamaian.
 
KEGIATAN KERJA BHAKTI


ISTIRAHAT DAN BERCENGKERAMA BERSAMA

Selengkapnya di kategori blog: rumahzis.ugm.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar