Jumat, 06 September 2013

SUB UNIT MERGAN : Pengecatan Tugu Dusun Mergan




Pemugaran dan Pengecatan Tugu merupakan salah saturangkaian program yang dilaksanakan oleh Sub-Unit Mergan SLM 15 KKN PPM UGM Periode Antar Semester 2013 yang bertujuan untuk memperindah tampilan dusun. Terdapat 3 tugu di dusun ini, kesemuanya menjadi perhatian kami dikarenakan kondisi ketiga tugu tersebut yang sudah tidak apik, dikarenakan adanya coretan tangan tak bertanggungjawab, warna cat yang sudah memudar, dan lain-lain.
Program ini dilaksanakan secara bertahap setiap tugu-nya. Tahap 1 yaitu pengampelasan tugu, guna membersihkan tugu dari sisa sisa cat dan kotoran sebelum dicat kembali agar cat yang baru dapat bertahan lama dan warna lebih memukau.
Tahap 2 yaitu pengecatan ulang. Warna yang dipilih disesuaikan dengan warna tugu sebelumnya. . Pengecatan ulang dilakukan baik oleh Tim KKN sendiri maupun gotong royong bersama warga. Dari semua tahap, tahap ini merupakan yang paling memakan waktu lama dan berat. Sebab, pengecatan harus dilakukan secara hati - hati, agar hasilnya rapi dan apik, layaknya sebuah karya seni.
Tahap 3 yaitu penulisan ‘DUSUN MERGAN’ dan ‘SLEMAN SEMBADA’ di setiap tugu. Hal ini bertujuan untuk memberikan keterangan nama dusun dan kabupaten tempat tugu tersebut berada. Tak lupa kami juga akan menuliskan ‘KKN-PPM UGM 2013’ di setiap tugu, sebagai ‘tanda tangan’ kami selaku pihak yang menyelenggarakan program ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar