Jumat, 06 September 2013

SUB UNIT MERGAN : Bingkisan Sembako RZIS UGM untuk Kaum Fakir di Dusun Mergan




Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadahan 1434 H, Rumah Zakat Infaq dan Sodaqoh Universitas Gadjah Mada (RZIS UGM) membagikan bingkisan sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu di Dusun Mergan, Kelurahan Sendangmulyo-Minggir-Sleman-Yogyakarta.

RZIS UGM yang diwakili oleh Taufikur Rahman,S.E., M.B.A., Akt, menjelaskan bahwa bingkisan sembako gratis ini diprioritaskan bagi kaum fakir. Bingkisan senilai Rp 100.000,- terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir. Penyaluran bingkisan sembako gratis ini dilakukan untuk meringankan dan pemenuhan kebutuhan sembako bagi warga kurang mampu dalam menghadapi Ramadhan 1434 H.

Proses penyaluran sembako ini dilakukan oleh mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN-PPM UGM Periode Antar Semester 2013 di Dusun mergan, Tim KKN-PPM UGM ini berasal dari Unit SLM 15. Unit ini terdiri dari 3 sub unit, yaitu sub unit mergan, sub unit slarongan dan sub unit mergan kwayuhan. Jadi penyaluran sembako ini juga di lakukan di Dusun Slarongan dan Dusun Kwayuhan, semuanya masih dalam wilayah Kelurahan Sendangmulyo.

Data masyarakat fakir diperoleh dari Kepala Dukuh, kemudian data tersebut di verifikasi oleh mahasiswa KKN-PPM UGM dengan melakukan survey yakni datang langsung ke rumah warga yang terdapat dalam data. Bingkisan sembako gratis disalurkan dengan datang langsung ke rumah warga, kegiatan ini sekaligus dijadikan ajang silaturahmi dengan masyarakat Dusun Mergan.

 (Untung Waluyo / Sub Uni Mergan - SLM 15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar