Jumat, 06 September 2013

SUB UNIT MERGAN : PENYULUHAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN


Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2013 mahasiswa KKN UGM bersama DPC GAFATAR Minggir menggelar kegiatan penyuluhan pancasila di Mushalla Al Ikhwan Dusun Mergan Sendang Mulyo, Minggir, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan membangkitakan kembali nilai nilai pancasila yang sudah ditinggalkan oleh para generasi muda saat ini. Hal itupun juga senada dengan Ryan, salah satu mahasiswa KKN UGM yang mendukung visi GAFATAR        
Penyuluhan tersebut berlangsung pada hari sabtu tanggal 3 Agustus 2013 pukul 09.00 s.d. pukul 11.00 WIB. Penyuluhan difokuskan pada anak-anak remaja di Dusun Mergan. Untuk pematerinya sendiri mengundang langsung GAFATAR ( Gerakan Fajar Nusantara). Gafatar merupakan suatu lembaga independent yang pada dasarna bertugas dalam menyatukan Warga Negara Indonesia.
Penyeluhan pendidikan kewarganegaraan tersebut membahas tuntas terkait pancasila mulai dari pendirian pancasila hingga nilai nilai dari tiap tiap sila yang ada di pancasila. Pancasila merupakan dasar dari nilai-nilai kehidupan kita sehari-hari baik kehidupan secara vertical ataupun horizontal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar